PSSI Akan Kembali Diakui Rakyat Indonesia

Logo PSSI ( Foto: Twitter )
Logo PSSI ( Foto: Twitter )

JAKARTA – Kemenangan Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) terhadap Menteri Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) di Mahkamah Agung (MA) membuat posisi federasi sepakbola tertinggi di negara ini semakin kuat di mata hukum. Seperti diberitakan sebelumnya, kasasi Kemenpora ditolak oleh MA.
Sebelumnya PSSI mengajukan gugatan terhadap surat pembekuan Kemenpora. PSSI tidak terima dengan adanya pembekuan yang dilakukan Kemenpora. Kebijakan itu dinilai telah melanggar batasan-batasan wewenang terhadap PSSI. Demi memperjuangkan haknya, otoritas sepakbola Indonesia itu pun mengajukan gugatan ke Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Jakarta.
PTUN Jakarta pun menerima gugatan PSSI. Tak puas dengan putusan PTUN, Kemenpora lalu banding dan ditolak di tingkat pengadilan tinggi hingga tidak diterima kasasinya oleh MA.
“Hasil kasasi Mahkamah Agung telah keluar. Mereka kembali kalah, sehingga bisa dipastikan PSSI akan kembali diakui di hadapan seluruh rakyat Indonesia. Hasil tersebut membuktikan bila selama ini kami tidak bersalah,” tegas Hinca Panjaitan selaku wakil Ketua Umum PSSI, kepada Okezone, Senin (7/3/2016).

Comments